Sunday, September 20, 2015

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan



Sobat, Pepaya adalah buah yang ditafsir berasal dari meksiko, namun untuk sekarang buah yang mempunyai bentuk yang menawan dan rasa yang begitu manis ini sudah banyak ditemukan atau bahkan dibudidayakan di Indonesia. Pepaya mempunyai nama ilmiah Carica Papaya dan termasuk dalam klasifikasi Plantae. Manfaat dan khasiat pun sangatlah banyak, entah itu dalam bidang kesehatan mapun kecantikan. Salah satunya adalah untuk perawatan wajah, makanan diet, dll. Buah pepaya juga sangat baik dikonsumsi bagi ibu hamil dikarenakan dapat memperlancar pencernaan.

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Kegunaan dari buah pepaya ini sangat banyak dan mempunyai multi fungsi, selain bisa dimakan buahnya yang muda buat sayur dan yang mengkal buat rujak sedangkan yang sudah matang bisa dibuat minuman segar berupa jus atau juga bisa dikonsumsi langsung. Pada daunnya, tanaman pepaya ini bisa dimanfaatkan sebagai sayur penambah darah alami. dan Pada bunga serta akar mampu dijadikan sebagai obat tradisional. Namun semua khasiat dan manfaat buah pepaya tersebut pasti tidak luput dari beberapa kandungan alaminya dan untuk melengkapi, Berikut Beberapa  Kandungan
Gizi serta kimia pada buah Pepaya :
# Air, Energi, Fosfor, Kalium. kalori, Kalsium, Karbohidrat, Lemak, Niacin, Protein, Riboflavin, Vitamin A, B, C, dan Zat Besi.
Dengan melihat beberapa kandungan yang terdapat pada buah pepaya diatas, sebenarnya kita sudah mampu mengira-ngira sendiri apa saja khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan dan kecantikan. Namun untuk memperjelas, maka silahkan simak beberapa keterangan singkat dibawah ini!

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan :
  1. Melancarkan Alat Pencernaan Pada tubuh
  2. Menjaga Kesehatan ginjal
  3. Mencegah terjangkit Pilek atau flu
  4. Sebagai obat alami ati radang
  5. Mempercepat penyembuhan luka pada kulit
  6. Sebagai penawar racun alami
  7. Mencegah sembelit saat BAB
  8. Antioksidan alami sebagai penjaga daya tahan tubuh
  9. Menjaga kesehatan mata
  10. Mencegah meningkatnya kadar gula dalam darah
  11. Mencegah sel kanker
  12. Mencegah Serangan Jantung serta Stroke dll.

Selain itu, Ada juga manfaat lain yang bisa didapat dari buah yang segar ini, Apa itu?
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan :
  1. Menghaluskan serta membuat Kulit tetap lembab
  2. Menunda penuaan dini
  3. Bahan pangan alternatif untuk diet
  4. Membantu tumbuhnya rambut dan mencegah ketombe pada kulit kepala
  5. Menghilangkan noda hitam bekas jerawat. dll.
Buah Pepaya memang sangat kaya akan kandungan vitamin serta mineral, jadi sangat cocok sekali bagi kita yang ingin menghaluskan kulit wajah atau sekedar memenuhi kebutuhan serat pada tubuh. Buah pepaya juga bisa digunakan semagai masker untuk menghaluskan kulit wajah.

Semoga bermanfaat......


0 comments:

Post a Comment