Saturday, September 19, 2015

Manfaat Dan Khasiat Labu Kuning Untuk Kesehatan



Sobat, - Labu atau yang lebih dikenal dengan waluh (Bhs Jawa) ini merupakan sejenis buah yang tergolong dalam klasifikasi Plantae dengan suku atau genus Cucurbitaceae. Labu kuning ini berasal dari Amerika namun belakangan juga banyak didapat didaerah atau negara yang mempunyai iklim tropis yang salah satunya Indonesia.

Ciri-ciri / Deskripsi Tanamana :

Tumbuhan merambat dengan besar batang sekitar ibu jari, Daun lebar berwarna hijau lumut dan permukaanya berambut putih agak kasar. Pucuk pohon serta daun mudanya bisa dijadikan sayur. Sedangkan pada buah yang sudah tua, waluh bisa diolah untuk kolak atau sekedar dikonsumsi langsung dengan cara dikukus. Untuk lebih ringkasnya, silahkan sobat cek cuplikan gambar dibawah.
Manfaat Dan Khasiat Labu Kuning Untuk Kesehatan
Dari segala khasiat labu kuning untuk mengobati berbagai macam penyakit, terdapat juga beberapa kandungan gizi atau senyawa kimia didalamnya. Yang diantara kandungan tersebut ialah : Beta karoten berupa Pro vtamin A dan Antioksidan, Mineral, Kalium, Magnesium, Omega 3, vitamin C, Zat besi / Zinc, Selenium, Dan Vitamin E.

Manfaat Dan Khasiat Labu Kuning Untuk Kesehatan :
Sebagai antioksidan untuk penangkal radikal bebas.
Mencegah penyakit diabetes.
Menurunkan kolesterol dalam darah.
Mencegah hipertensi / tekanan darah tinggi.
Mencegah sel kanker berkembang dalam tubuh.
Memperlancar sistem pencernaan.
Mengtasi ambeien / wasir.
Menjaga kesehatan paru-paru.
Mencegah osteoporosis / menjaga kepadatan tulang.
Menunda penuaan dini.
Mengatasi sembelit / susah BAB.
dll.

Labu kuning yang rendah akan gula atau kalori sangat baik bagi sobat yang sedang menjalankan program diet sehat seperti menurunkan berat badan, mengontrol gula darah, dan juga diet untuk diabetes. Dan jika diambil kesimpulan, labu kuning ini tidak hanya berperan dalam dunia kesehatan saja melainkan juga mencakup dunia kecantikan juga didalamnya.

Untuk konsumsi bisa dijadwalkan sesuai dengan selera sobat, pagi untuk sayur, siang untuk kolak dan sore untuk cemilan. Intinya labu kuning ini memiliki multi fungsi dengan cita rasa lembut dan manis jika sudah matang.

Semoga Bermanfaat.....



0 comments:

Post a Comment